Kamis, 02 Mei 2013

NARASI HOBI (BERENANG)

BERENANG ADALAH SALAH SATU HOBI KU
Sebagian orang percaya berenang dapat meningkatkan kecerdasan dan kepercayaan diri seseorang terutama untuk anak-anak dan bayi.Banyak penelitian mengenai hal ini dan bisa dibuktikan kebenarannya, bahkan anak bayi umur 4 bulan sudah bisa diajarkan renang, pada usia ini bayi sangat mudah diajarkan berenang karena si bayi secara insting mempunyai gerakan reflek menyelam yang mencegahnya menelan air saat berada didalam air, sama halnya saat ia berada dalam kandungan berenang dalam air ketuban. Namun seiring bertambah umur dan perkembangan otaknya refleknya berangsur hilang sehingga ia malas belajar menahan nafas didalam air.
Namun buat saya berenang adalah olah raga yang sangat menyehatkan, hampir semua otot kita digerakkan dan dilatih sehingga otot-otot kita lentur dan tidak mudah kram, lihatlah otot-otot para atlit renang yang terlatih semuanya berdada bidang dan terbentuk layaknya binaragawan. Setelah berenang badan kita akan terasa segar dan pikiran terasa jernih bahkan beberapa kawan menjadikan renang sebagai penghilang rasa STRESS.
Belajar berenang setelah dewasa memang “sedikit” susah karena pikiran orang dewasa sudah dicampuri rasa takut atau trauma pada “Air”. Tapi tidak ada salahnya memulai belajar renang mulai sekarang karena banyak sekali manfaatnya. Jangan malu belajar berenang atau bahkan “keder” melihat anak-anak kecil yang sudah pandai berenang hilir mudik di kolam renang. Mulailah dengan masuk kedalam kolam! Gerakan kaki anda dan tangan berpegangan pada besi pegangan kolam renang..rasakan badan anda mulai mengapung..rasakan sensasinya…
Beberapa gaya renang sbb:
1. Gaya bebas/ free style
_40779842_front_crawl_anim
2. Gaya dada
_40777500_breast_stroke_anim1
3. Gaya punggung
_40776920_back_stroke_anim
4. Gaya Kupu-kupu
_40782328_butterfly_anim

1 komentar: